Pages

Senin, 29 Juni 2020

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik


REKOMENDASI SERIAL NETFLIX TERBAIK
By. Novi Andriyani
Aku seneng banget nonton, dulu aku adalah pengemar film, drama, dorama bahkan variety shownya korea, wetstern (barat) dan jepang. Tapi semenjak tahun 2015 aku mengalami hukum gozen II aka sudah mencapai titik jenuh. Aku pindah menggemari Anime tapi itu juga nggak bertahan lama karna tiba-tiba aku menggemari buku, kegemaran ku satu ini lumayan bertahan sampe sekarang meski sering di landa reading slump tapi bukan kegemaran membaca ku yang bakal kita bahas, melainkan kembalinya minat menonton ku secara perlahan.

Meski saat ini aku masih rada ogah-ogahan nonton, tapi yang jelas minat itu muncul perlahan-lahan. Yang ku minati saat ini bukan lagi drama korea melainkan TV Series ato serial barat yang tersedia di Netflix. *So i have to say bye-bye to drakor dan antek-anteknya.

Bagi kamu yang masih belum tau, apa sih Netflix itu? Mari kita bahas...

Jadi Netflix merupakan sebuah layanan menonton berbagai tayangan secara online (streaming). Nggak hanya menjadi penyedia saja, Netflix juga punya beberapa program yang diproduksi sendiri termasuk salah satunya adalah serial dan film. Fyi ada banyak tayangan yang bisa kamu nikmati di Netflix, mulai dari film layar lebar, serial original Netflix, dokumenter, reality show dan lainnya.

Dari sekian banyak judul serial yang ada, inilah daftar serial Netflix terbaik menurut ku dan wajib kamu tonton karna ini tu bagus banget, ratingnya tinggi, penontonnya bejibun, banyak menang penghargaan dan yang paling penting aku sukaaaa banget hahaha *Nggak bohong beneran rekomended banget deh....

REKOMENDASI SERIAL NETFLIX TERBAIK :

1.                  CHERNOBYL
"Untuk pecinta catastrophe / disaster series, ini recommended karena based on true story dan emang case Chernobyl juga terkenal banget di seluruh dunia. Jadi buat yang ingin tau kejadian Chernobyl, di sini ini kita bakal diceritain kronologis kejadian kebocoran nuklir yang bikin bencana radioaktif di tahun 1986 di Ukraina sana yang bikin kota Chernobyl akhirnya tutup dan sekarang jadi abandoned city. Alur cerita dikemas sedemikian rupa sehingga masih bisa dipahami utk orang-orang yang enggak paham dunia pernukliran sekalipun." - Anton

2.                  MR. ROBOT
Series ini menceritakan tentang Elliot, seorang programmer introvert yang menderita social anxiety disorder, clinical depression, delusions and paranoia plus kecanduan morfin. Elliot bekerja sebagai cyber-security engineer di siang hari dan hacker di malam hari ia bergabung dengan kelompok hackers bernama Fsociety yang berencana meretas dan menumbangkan perusahaan terbesar yaitu E Corp alias Evil Corp.
*aku buat postingan khusus Mr.Robot, silahkan klik link ini buat bacanya :

3.                  GAME OF THRONE
Game of Throne adalah serial seluruh umat dan bisa dibilang sebagai tv series terbaik dalam satu dekade terakhir. Hal itu dirasa tidak berlebihan, karena tv series garapan David Bennioff dan D.B. Weiss sukses merebut perhatian jutaan orang di seluruh dunia. Terbukti serial tv ini sukses mendapatkan rating tertinggi di situs IMDB, yaitu 9,5. Secara garis besar, tv series ini berkisah tentang perebutan tahta kekuasaan diantara para keluarga. Bahkan mereka sampai mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan tahta yang mereka idam-idamkan.
*aku buat postingan khusus Game of Throne, silahkan klik link ini buat bacanya : https://noviandriyani-karaswati.blogspot.com/2020/01/serba-serbi-game-of-thrones.html

4.                  GOOD DOCTOR 
Good Doctor adalah serial drama medis, dokter Shaun Murphy (Freddie Highmore) adalah seseorang yang memiliki kondisi sindrom savant dan autisme. Serial televisi ini menceritakan bagaimana ia menjadi seorang dokter bedah di St. Bonaventure Hospital dan berbagai tantangan yang ia hadapi baik dalam kehidupan profesional dan pribadinya sebagai seseorang yang atypical. Serial ini adalah adaptasi dari drama korea dengan judul yang sama.

5.                  WHEN THEY SEE US (2019)
When They See Us merupakan serial yang diadaptasi dari kisah nyata dan salah satu serial Netflix rating tinggi terbaik, When They See Us menawarkan cerita yang sangat relatable dengan kondisi terkini yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Serial ini mengangkat kisah nyata tahun 1989, di mana seorang pelari wanita bernama Trisha Meili mengalami penyerangan dan pemerkosaan hingga mengalami koma. Sementara itu dari 30 remaja yang diamankan, lima remaja yang merupakan kelompok minoritas di AS tersebut justru mengalami streotip ras hingga dipaksa mengaku tanpa adanya barang bukti yang kuat. Seri film tentang pelecehan seksual ini pun sukses mendapat banyak pujian dan berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi.

6.                  13 REASONS WHY (2017)
Serial 13 Reasons Why mengangkat tema bullying dalam kehidupan sehari-hari. Tekanan itu pula yang kerap membuat si korban ingin bunuh diri. Hal itu pun diceritakan dalam serial ini dengan mengangkat tokoh Hannah Baker, seorang gadis SMA yang mengakhiri hidupnya karena bullying. Di balik kepergian Hannah Baker, ia meninggalkan 'wasiat' berupa 13 kaset berisi alasan mengapa ia memilih bunuh diri. Dalam rekaman kaset itu, Hannah juga menguak sejumlah nama yang memperkuat keputusannya untuk mengakhiri hidup.
 
7.               ANNE WITH AN E
Series ini awalnya mau dibuat 5 season tapi sayangnya di stop dan cuma diprduksi 3 season aja, kecewa banget padahal bagus banget, setiap nonton Anne with an E rasanya heart warming gitu, mungkin karna genrenya drama family dan slice of life. Anne with an E diadaptasi dari karya klasik terbitan tahun 1908 beraliran sastra anak-anak oleh Lucy Maud Montgomery berjudul, Anne of Green Gables. Kisah dalam Anne with an E sendiri berpusat pada kehidupan Anne Shirley (Amybeth McNulty) yang seorang anak yatim piatu dari panti asuhan yang kemudian diadopsi oleh kakak beradik Cuthbert di kota fiksi Avonlea, Kanada.

8.               POLDARK
Serial ini diadaptasi dari novel seri berjudul sama karya Winston Graham. Untuk diketahui, novel seri ini pertama kali terbit pada 1945 dengan judul Poldark: Ross Poldark. Serial yang terdiri dari 5 musim ini mendapatkan skor 91 persen khusus season 1 di situs aggregator Rotten Tomatoes. Kemudian, season 2 dengan skor 80 persen, season 3 100 persen, season 4 81 persen, dan season 5 86 persen. wow!

Serial TV Poldark bercerita tentang Kapten Ross Poldark (Aidan Turner) yang baru saja pulang dari perang Revolusi Amerika. Saat kembali ia justru menemukan bahwa ayahnya sudah meninggal tanpa meninggalkan apapun untuknya bahkan wanita yang ia cintai, Elizabeth Chenoweth (Heida Reed) ternyata akan menikah dengan sepupunya, Francis Poldark (Kyle Soller). Namun di tengah kesulitannya ia justru menemukan lagi semangatnya untuk membuka kembali tambang tembaga dan juga cinta pada sosok Demelza (Eleanor Tomlinson).
 
9.               THE QUEEN'S GAMBIT
Series The Queen’s Gambit menghadirkan kisah Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), gadis yatim-piatu yang jadi pemain catur. Dari catur, wanita jenius, dan obsesi, hingga seksisme, persahabatan, dan trauma masa kecil ada di serial ini. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Walter Tevis pada 1983, The Queen’s Gambit bercerita tentang kisah pecatur wanita, Beth Harmon. Dari seorang gadis pendiam hingga jadi wanita ‘terobsesi’ dengan catur yang saat itu identik dengan permainan untuk pria. Dijuluki “Chess Prodigy”, Beth berambisi menjadi Grandmaster dan mengalahkan juara dunia catur dari Rusia. 
 
Nah 9 daftar di atas adalah favorit ku, sedangkan yang di bawah ini adalah beberapa daftar dari hasil riset di google, maksudnya banyak orang yang merekomendasikannya tapi aku belum nonton aka otw mau nonon, jadi aku masukin juga sekalian.

10.              BAND OF BROTHERS
Series ini diangkat dari novel non-fiksi yang kemudian diangkat menjadi tv series oleh Steven Spielberg dan Tom Hanks. Band of Brothers bercerita tentang regu militer bernama Easy Company America. Film ini berlatar Perang Dunia 2, sekitar tahun 1942-1945. Secara garis besar Band of Brothers mengisahkan tentang usaha yang dilakukan oleh tentara USA untuk menjajaki tanah Eropa dalam rangka memukul mundur pasukan Jerman. Dari mulai proses pelatihan, sampai saat regu ini diturunkan ke medan perang. Lebih spesifik lagi, mengisahkan tentang salah satu kompi (bagian dari batalion dalam dunia militer), yaitu kompi E atau Easy Company. Easy Company memang tampak paling beda di antara delapan kompi lain. Mereka yang berada di kompi ini bukan merupakan orang yang berlatar militer.

11.            STRANGER THINGS
Serial ini memiliki genre horror sci-fi. Sebenernya aku udah nonton season satu, karna banyak yang merekomendasikannya tapi nyatanya nggak klik sama aku jadi aku stop dan nggak ngikutin season selanjutnya *not my cup of tea. Tapi masalahnya banyak banget yang suka sama Stranger Things bahkan di setiap season ratingnya selalu tinggi. Kalian bisa coba nonton deh

12.         ORANGE IS NEW BLACK
Orange Is The New Black (OITNB) termasuk salah satu web series Netflix terbaik genre drama komedi.  Diceritakan, seorang wanita paruh baya bernama Piper Chapman, yang dipenjara selama 15 bulan. Ia terjerat kasus hukum lantaran kepergok membawakan uang untuk teman yang merupakan seorang bandar narkoba 'kelas kakap'. Kehidupan penjara membuat pribadi Piper berubah drastis. Belum lagi, ia harus menghadapi segala keresahan dengan banyaknya musuh di dalam bui.

13.           BREAKING BAD
Ceritanya tentang guru kimia SMA yang enggak bisa bayar pengobatan penyakit kankernya, jadi ia bikin dan menjual obat-obatan terlarang dengan salah satu mantan muridnya.

14.           MONEY HEIST 
Money Heist alias La Casa de Papel adalah serial yang berbahasa Spanyol. Berkisah mengenai seorang pria misterius yang dikenal sebagai profesor yang sedang melakukan percobaan untuk merancang tindak kejahatan yang mengadu kecerdasan antara perampok dan polisi. Intinya menceritakan tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara. *kedengerannya berat banget ya....



Source :
https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/13/210624166/diadaptasi-dari-novel-best-seller-begini-jalan-cerita-serial-poldark-yang

1 komentar:

reza mengatakan...

jadi pengen tonton sekarang

Apa itu kuota edukasi

Posting Komentar