Pages

Rabu, 08 Februari 2017

Visual Kpop Wanita Yang Mencuri Perhatian


VISUAL KPOP IDOL YANG MENGGEMPARKAN K.ENTERTAINMENT
By. Novi Andriyani

Oke ini judul absurd yang kesian yang ku buat, mohon di maklumi seperti biasanya ya 

Jadi kali ini aku bakal bahas tentang beberapa idol kpop wanita yang memiliki visual yang mencuri perhatian publik korea karena kecantikannya. Di setiap girlband kpop ada yang di namakan Visual. Visual atau face of the group adalah julukan yang diberikan untuk member yang paling cantik, paling menonjol di antara anggota lainya dan biasanya yang jadi visual juga jadi center di grup. Nah siapa sih yang harus menetapkan orang itu jadi visual? Jawabanya adalah agensi yang menaunginya dan dengan persetujuan netizen. Biasanya visual dipilih berdasarkan faktor subyektif dan objektif. Jadi kecantikannya udah nggak bisa di ganggu gugat lagi gitu.

Visual Kpop Idol kan banyak, tapi ada beberapa visual kpop yang kecantikanya emang buat gempar sejagad raya dunia per-kpop-pan, karena di dunia kpop itu kalo misalkan orang itu cantik, pasti bakal di elu-elukan, di puji-puji bahkan bagi beberapa netizen yang rese’ mereka bakal ngeklaim itu orang operasi plastik atau apalah gitu. Menjadi visual itu susah-susah gampang karena dia bakal dapet pujian dan kadang cibiran secara bersamaan. Yaudah yok kita lihat siapa aja neng-neng cantik ini : 

1.      Yoona - SNSD
Kalau ngomongin kecantikanya yoona si anak emas nya SM Entertaiment ini rasanya kayak minum madu berliter-liter “manissss banget” yoona emang terkenal banget karena wajah nya yang super cantik dan cantiknya udah dari jaman bahelak sampe sekarang wajahnya nggak berubah, bahkan si haechul super junior bilang kalau yoona adalah gadis tercantik se-korea selatan hahaha.... Yang lebih membanggakan lagi selama 10 tahun sampe sekarang si yoona udah jadi brand ambbasador salah satu produk kecantikan terkenal di korea yang namanya inisfree dan nggak ganti-ganti, keren ya. Yoona termasuk idol kpop kesayanganya netizen jadi nggak heran kalau pamor nya sampe sekarang masih gemilang.

2.      Suzy - Miss A
Pertamakali debut si suzy ini anaknya emang udah cantik cuma sayangnya ketutupan sama badanya yang waktu itu agak berisi. Waktu debut acting di drama dream high barulah namanya mulai dikenal meski awalnya banyak kontroversi mengenai actingnya yang jelek tapi netizen mulai sadar akan kecantikan maknae Miss A ini. Setelah drama itu nama Suzy langsung meroket ditambah lagi badannya yang mulai kurus dan penampilanya yang mulai dewasa. Seakan takjub dengan perubahan suzy yang bak seorang Dewi, netizen pun mulai memuji-mujinya. Suzy mulai kebanjiran job sana-sini dan mendadak jadi anak emas nya JYP Entertaiment, bahkan karna kecantikannya yang populer banyak yang pengen operasi wajah mirip dia. Karna ke kepoan netizen sampe lah mereka nemu foto-foto suzy sebelum debut yang udah nggak di ragukan lagi kecantikan makanya suzy dapet julukan sebagai the nations first love dari para netizen korea maupun internasional. Tapi emang nggak bisa di sanggah si betapa cantik nya Suzy, Lee Min Ho dan Lee Dong Wook aja klepek-klepek...

3.      Jiyeon - T-ara
Sejak kemunculan Jiyeon, para netizen langsung terkagum-kagum dengan wajahnya yang mirip dengan Kim Tae Hae yang saat itu adalah dewi nya korea. Wajah jiyeon mengingatkan versi muda nya Kim Tae Hae tapi lebih tajam dan sexy. Well jiyeon memang memiliki visual dengan foxy look. Cantik banget. Bahkan kecantikan Jiyeon disejajarkan dengan Yoona dan Suzy, mereka di kenal sebagai tiga perwakilan visual terbaik untuk kpop generasi ke 2.

4.      Naeun - A Pink
Si adem ayem Naeun, si cantik yang pendiem ini emang nggak banyak ngomong tapi murah senyum. Naeun ini juga banyak dapet job karena kecantikannya. Fyi keluarganya naeun pernah terekspos media dan emang pada cantik semua emang dari gen nya yang unggul kali ya. Badannya  naeun juga keren banget, body nya itu impian setiap cewek korea...

5.      Hara - Kara
Menurut aku wajahnya hara itu “menik-menik”. Kecantikannya nggak ngebosenin, sedap di pandang mata gitu, nggak cukup sekali buat ngeliat hara. Cantik nya itu nagih. Manis kali ya kata yang cocok buat hara. Hara punya badan yang mungil plus  wajah yang cantik *Iri rasanya. Tapi berbeda dengan rekan-rekan visual diatas yang di elu-elukan netizen, Hara justru banyak dapet kebencian dari para netizen korea dan berakhir dengan insiden bunuh diri yang dilakukan di apartment nya. Padahal ya menurut aku, dia juga orangnya nggak neko-neko dasar rese’ aja mereka yang nggak suka sama hara. Disamping ketidaksukaan netizen terhadap hara, mereka tetap nggak bisa menampik kalo hara emang punya wajah yang cantik.

6.      Krystal – F(x)
Si ice princess from SM Entertaiment, kenapa di juluki ice princess? Karena krystal ini dikenal sebagai orang yang dingin, jarang senyum, terkesan angkuh tapi disitu daya tariknya Krystal. Meski imangenya di masyarakat kayak gitu tapi nggak ada yang bisa matahin fakta bahwa Krystal punya wajah yang cantik banget, wajah nya  kayak perpaduan 30% bule dan 70% korea jadi cantiknya nggak pasaran, bahkan kakaknya aja si Jessica kalah cantik sama dia. Ada fakta lucu kalau semua member infinite pada jatuh hati sama pesonanya krystal, mereka ngomong kalau seluruh member pada nge-fans sama krystal. Krystal juga banjir Job buat produk kecantikan, dia pernah jadi brand ambasador nya Etude House, Clean&Clear, CLIO dan masih banyak lagi.

7.      Hani - EXID
Terkenal lewat fancam yang di unggah fans dan mendadak menjadi viral di dunia maya per-kpoppan. Baik dari kalangan orang biasa sampe kalangan artis langsung pada jatuh sama pesonanya hani. Kecantikan dan badannya yang aduhai jadi sorotan publik, pujian emang nggak henti-hentinya di terima hani karena wajah cantik jelita yang dia punya. Karena video yang viral itu hani menjadi orang yang berjasa terhadap keutuhan grupnya yang hampir bubar. Grup EXID langsung meroket dan jadi tenar, tak terkecuali hani yang langsung jadi idaman para cowok dan langsung punya fanboys yang bejibun. Jujur hani emang cantik banget, tapi yang namanya orang cantik pasti banyak yang iri, para netizen yang rese’ langsung pada mengobralkan berita kalau hani dicurigai melakukan oplas besar-besaran *sabar ya mbak hani... Itu namanya ujian orang cantik.

8.      Seolhyun - AOA
Sexy, elegan dan cantik. Seolhyun banget. Badannya  Seolhyun itu aduhai banget, Itu badan gimana ceritanya bisa seperfect itu? Akhirnya berkat body nya yang proposional seolhyun di kenal dengan image sexy yang di terima netizen korea. Duh... Iri banget sama seolhyun punya body bagus, wajah cantik, karir oke, siapa yang nggak mau coba? Bahkan member AOA lainnya pada iri sama ketenaran dan kecantikan Seolhyun. Zico BLOCKB aja sampe klepek - klepek...

9.      Hyuna – 4Minute
Center 4minute ini emang nggak punya wajah yang super duper cantik tapiiiii kalau masalah body, wuuhhh jangan di tanya, hyuna juaranya... Apa ya hyuna terkenal karena kesan sexy yang melekat sama dia, kesan cewek nakal tapi penurut itulah yang tak tangkep dari image nya hyuna. Biasanya kalo di industri kpop yang sexy dan nakal itu bakal jadi bulan-bulananya netizen tapi beda sama hyuna yang malah kayak “out of line but still accept so much of love”. Hyuna jarang banget kena skandal kasus karna imagenya kayak gitu dan menurut ku hyuna menjadi kpop idol dengan image sexy kesayangannya netizen korea. Orang yang nggak suka sama hyuna pasti ada, tapi ya nggak berpengaruh besar karena ketutupi banyaknya penerimaannya. Jadi hyuna ini tu visual kpop yang kecantikanya terpancar dari image sexy nya dia. Idol yang kayak Hyuna ini jarang banget, ada yang sexy tapi vulgar, beda sama hyuna meski dia pake baju ketutup/pake baju yang gede tapi image sexy nya tetep keluar dan nggak harus pake yang kebuka-buka Pokoknya hyuna itu anaknya keren banget, hyuna itu langka dan hanya satu-satunya idol kpop yang punya image naughty & sexy tapi termaafkan di dunia kpop .

10.  Irene Red Velvet
Diliat dari foto-foto irene sebelum debut emang membuktikan kalo dia emang udah cantik dari sononya, makanya waktu irene debut di bawah SM Entertaiment netizen udah setuju banget kalo dia adalah salah satu visual terbaiknya SM. Wajahnya itu ciri khas anak SM banget. Banyak yang suka dan memuuja irene karena sangking cantiknya dia, bahkan Joy sempat minder mau debut se-grup bareng irene karena irene cantiknya keterlaluan hahaha...

11.  Tzuyu Twice
Munculnya Tzuyu ke dunia kpop langsung menggemparkan jagad hiburan korea, kenapa? Karena wajahnya cuantikkk banget nget nget... padahal saat itu usianya masih kecil banget, baru mau pubertas tapi cantik nya gilaaaaa... Para netizen berlomba-lomba buat ngasih pujian buat tzuyu dan lucunya dari awal dia debut sampe sekarang para netizen masih sibuk muji betapa cantiknya tzuyu, sampe-sampe mereka kewalahan sendiri....

12.  Jisoo - Blackpink
Jisoo ini anak YG Entertaiment, jarang-jarangkan anak YG bisa masuk jajaran TOP Visual, jadi seperti yang kita tau kalo YG entertainment nggak terlalu tertarik sama yang namanya wajah, mereka lebih tertarik ke karisma dan talent artis-artisnya.  Kalaupun artisnya cantik atau ganteng itupun di anggap sebagai bonus buat YG. Nah dalam kasus ini yang kena si Jisoo, dia punya wajah yang cantik dan di elu-elukan para netizen, bahkan saat jisoo masih jadi trainee YG, dia pernah ditawari buat masuk ke SM (kan SM emang menomor satukan wajah) makanya sangking cantiknya jisoo pihak SM aja kepincut. Bahkan sebelum debut jisoo udah laris jadi bintang iklan.

13.  Jung Chaeyoen - DIA
Chaeyoen si cantik yang punya kulit seputih susu ini di juluki the second Suzy. Kenapa? Karena banyak yang beranggapan kalau wajahnya chayoen mirip suzy waktu suzy masih di zaman dream high dulu. Cantik, seger, sehat itu gambaran buat chayoen, tapi sayangnya kecantikannya banyak menuai kontroversi banyak netizen yang nggak terima kalau dia di juluki the second suzy. Banyak juga yang bilang kalo wajah cantiknya hanya hasil dari operasi plastik bukan asli. Menurutku sendiri ya bodoh amatlah yang jelas dia cantik dan nggak bisa dipungkiri....

14.  Nancy - Momoland
Momoland emang nggak setenar grup-grup di atas, secara mereka masih Rookie tapi jangan salah, momoland punya banyak fanboys karna ada Nancy yang punya visual nggak main-main. Nancy ini korea setengah bule, banyak yang banding-bandingin dia sama Somi IOI karna sama-sama cantik setengah bule. Yang khas dari wajah nya nancy adalah kesan Ayu, kalem, dan manis. Netizen korea sepakat kalo Nancy adalah idol blasteran paling cantik yang ada saat ini.



0 komentar:

Posting Komentar