Pages

Senin, 12 Desember 2016

#Noviandriyani - Me As Music Lovers

HOBI PART I : MUSIK
By. Novi Andriyani
Hasil gambar untuk musik
Ngomongin tentang hobi emang nggak bakal pernah bosan... jadi aku pernah baca di beberapa artikel kalo misalkan orang dengan golongan darah B itu kalo udah suka sama sesuatu pasti bakalan bener-bener di gelutinya tapi negatifnya orang golongan darah B itu mudah bosan. Nah dari artikel itu aku juga ngerasa 80% bener kalo udah di aplikasikan ke aku. Jadi intinya sekarang aku mau bahas beberapa hobi aku... mau lanjut baca? sok bacaaaa.... 

ME AS A MUSIC LOVERS
- Me as listener -

     Denger lagu. Aku orangnya kecanduaan banget sama yang namanya musik, pencinta musik banget tapi pengetahuan ku tentang musik maupun penyanyi sebenernya masih minim, jadi aku adalah tipe orang yang kalo denger musik/lagu bagus ya udah dengerin aja. nggak peduli siapa penyanyinya? apa genre nya? apa bahasanya? apa maknanya? yang jelas kalo klik di telinga yaudah langsung suka aja, langsung falling in love with that song already.

Udah lebih dari 10 tahun ini aku terjangkit virus K-pop (korean pop) jadi aku suka sama lagu-lagu korea dan nggak bisa dibilang suka aja sih tapi lebih ke obsesi karna semenjak aku jadi kpoppers aku jadi agak apaya... mikirnya tu kayak gini “nggak ada yang lebih bagus ketimbang lagu kpop” di tambah lagi penyanyinya cakep-cakepcantik-cantik, bening-bening, suaranya keren-keren, multitalenta, pinter nari, performance ny keren, lagunya juga enak-enak. Jadi tambah cinta aja sama kpop. Selain itu musiknya emang klik di telinga aku, walaupun aku nggak ngerti bahasa nya, tapi kalo udah suka ya whatever-lah yang lainya bodoh amat, bahkan aku juga sering ngikutin lirik nya meski kadang ngacau wkwkwk....

Selain K-Pop, pastinya aku juga suka lagu-lagu barat alias yang berbahasa inggris, duuhhh kalo ini mah semua orang juga pada suka. Lagu/musik mereka itu number one bangetGenre lagu barat yang paling aku seneng adalah Alternative Rock. Meski aku suka alternative rock gini-gini aku juga  suka dengan beragam genre dari mulai ; Rock, Pop, Jazz, EDM, Country bahkan aku juga suka musik-musik Celtic dan Folk. *aku keren kan? Hahaha.... Oiya aku juga salah satu selenator (fansclub Selena Gomez). Aku jadi fans selena udah sekitar 9 tahun, dari jaman dia masih main di film Wizard sampe sekarang. Lagunya juga asik asik, keren lah apalagi selena kan tipe penyanyi yang main nya di nada-nada rendah jadi unik aja gitu. Terlepas dari selena, aku juga suka Michael Buble, Brendon Urie, Declan Galbraith, banyak deh penyanyi-penyanyi barat lainya yang nggak bisa di sebutin satu-satu. 
 
Lagu/musik lainya yang aku suka juga ada yang dari jepang. Lagu-lagu jepang banyak yang keren, awal mulanya suka lagu jepang gara-gara sering nonton anime.  Kan setiap opening ato closing anime selalu dengerin soundtrack nya jadi suka deh. Paling recomended buat kalian : soundtrack anime Shingeki No Kyoujin & God Eather *sumpah itu juara banget!

Religi. Arabian song, duhhh musik paling ngademin, kadang ceria, kadang sedih. Musik yang kalo di denger bisa langsung masuk nyentuh ke hati nyampe ngalir ke darah ya ini, religi, mau pake bahasa apapun aku suka dan karna sekarang udah jaman youtube jadi makin mudah buat search lagu-lagu arab yang bagus, aku sering mentengin chanel nya Awakening Music, rekomen  bangettt....

Terus lagu-lagu dari jerman dan latina uuuhhhh.... bahasa jerman di nyanyiin udah pasti kereeeeeennnn banget, apa ya? menurut aku bahasa jerman itu di denger aja udah enak, apalagi di nyanyiin, tambah enaakkkkk... betahh denger nya lama-lama. Kalo latin mah nggak udah di tanya lagi, dari jaman lagu Asarehe sampe Despacito  juga udah nyantol di kuping sampe sekarang. Hahaha...

Berikutnya adalah Bollywood alias india, siapa yang nggak tau musik india yang unik ini, india itu khas banget, lagunya mirip-mirip dangdut gitu, tapi lebih dalem rasanya kayak ibarat huruf, musik dangdut itu ‘C’ nah kalo musik india itu ‘G’ lebih dalem lengkunganya. Aku udah kenal musik india dari jaman belum sekolah jadi udah kayak mengakar di darah daging banget hahaha. 

Yang terakhir lagu indonesia, entah kenapa tapi telinga ku sama sekali nggak ada klik-klik nya sama musik indonesia, maaf ya bukan nya nggak cinta sama INA, tapi ini tu natural aja kalo telinga ku emang nggak klik aja. Sebenernya musik INA itu nggak kalah bagus dari yang lainya, bagus-bagus malah. Tapi masalah nya ada di aku. Aku merasa kurang nyaman dengan lirik indonesia, aku merasa risih aja sama lirik-lirik lagu yang ku pahami. Contoh nya gini "your hug" aku biasa aja dengernya,  tapi ketika aku denger nya "pelukan mu" aku jadi geli, risih aja gitu *ribet yak hahaha... Jadi ya telinga ku kayak  ngeblokir mereka, tapi guys meski aku nggak terlalu suka bukan berarti aku sama sekali nggak dengerin. Sesekali aku puter lagu INA kalo lagi kangen, meski cuma betah dengernya sekali ato dua kali putar aja sih. Malah ni ya di playlist Hp aku udah sekitar 10 tahun ini nggak nyimpen lagu indonesia satu pun, bahkan banyak temen ku yang terheran-heran setiap buka Hp ku hahaa... aku sih mikirnya kan percuma kalo kita nyimpen tapi nggak di dengerin, nyapek’i tangan nge’scroll aja kan. Fyi aku nyimpen lagu di playlist berdasarkan asal nya, jadi kayak K-pop, J-pop, Bollywood, English, Germany, Religi dan lain-lain. terus dalem foldernya aku kasih lagi folder kayak sad song, happy song, easy song, dll... ribet ya? nggak juga sih menurut ku, malah mudahin kerjaaan... jadi denger nya sesuai suasana hati tinggal buka sefolder langsung deh lagu-lagu nya nyamain suasana hati, gitu...

Ngomongin tentang genre musik, aku memang penyuka segala genre tapi emang nggak bisa boong kalo aku lebih prefer ke aku genre Hip hop dan Alternative Rock. Dulu kalo aku muter lagu terus loudspeaker di kelas anak-anak cowok pada nggak nyangka mereka ngomong gini “nggak nyangka novi yang wajahnya kayak anak pesantren, yang bawaanya pendiem adem ayem ternyata lagu nya gedubrak-gedubrak". Itu komen awal-awal mereka pas tau aku, tapi lama-kelamaan mereka udah kebiasa kalo aku yang muter lagu di kelas. Untuk rapper-rapper amerika sendiri aku cuma tau nama aja sih, nggak terlalu kenal. Kalo lagu sama musiknya bagus yaudah aku langsung denger beratus-ratus kali dan jadi penghuni tetap playlist aku. Nah berbanding terbalik sama rapper-rapper kpop, aku tau banyak tentang mereka, kayak siapa, kapan, dimana, apa, bagaimana pokok nya aku tau semua 5W+1H nya.

 Nah aku kan tadi udah bahas tentang semuanya, meski nggak terlalu rinci tapi yang jelas dapat ditarik kesimpulan nya alias poin nya kalo aku selalu suka sama sesuatu yang punya kemiripan dalam musik yang buat telinga aku klik, yaitu semua musik/lagu yang aku suka itu berbahasa asing bukan bahasa nasional kita bukan bahasa indonesia, makanya aku dengan mudah falling in love dengan lagu mana pun asalkan bahasa nya bahasa yang aku sendiri nggak ngerti, bahasa yang nggak aku pahami dan malah buat aku suka. Aneh ya? 

 Jadi Guys aku bukan tipe orang yang suka sama makna lagu, kan aku suka lagu yang bahasanya asing nih tapi  aku paling males nyari arti / makna lagunya. Nggak tau artinya duhhh bodo amat lah. karna aku tu tipe yang paling males namanya meresapi lagu, meskipun aku cinta sama musik tapi cinta nya itu cuma sebatas denger aja bukan ngeresapi. Kayak kata aku, kalo tuh lagu klik sama telinga ya udah langsung cinta aja, yang lainya ya boro-boro tak pikirin. Dan itu juga narik kesimpulan kenapa aku nggak suka lagu-lagu ina, karna kalo lagu ina pasti aku langsung tau artinya kan, jadi aku nggak suka, kalo kita langsung tau artinya kan pasti otak langsung ngeproses tanpa kita minta jadi itu buat jengah, makanya larinya ke musik-musik luar dan itu emang berhasil, buktinya aku bahagia bener sama lagu-lagu yang ada di playlist ku dan aku juga masih aktif sama penjelajahanku di musik-musik luar yang emang makin hari makin keren.

Pokoknya Setiap manusia itu unik dengan caranya sendiri dan aku juga merasa bersyukur banget bisa denger karya orang-orang hebat yang punya jiwa entertaint kayak mereka, pokoknya hobi denger musik walaupun nggak bikin musik sendiri ataupun nggak bisa nyanyi itu membahagiakan, kayak aku bilang awal tadi kalo nggak denger musik sehari itu rasanya hidup ini nggak lengkap hehehe... 

Mohon maap misal di tulisan ku ada kata yang kurang pantas, ato bikin kesinggung  karna emang nggak ada niatan ke arah itu guys, let's life in peace. Well, ini salah satu hobi aku, dan masih banyak hobi-hobi aku yang lain dan bakal aku bahas di part 2 alias selanjutnya. Tunggu aja update selanjutnya, and bye bye...

0 komentar:

Posting Komentar