Pages

Selasa, 18 September 2018

Idol Kpop Pemilik Deep Voice

UNIQUE SINGER PART 4

IDOL KPOP PEMILIK DEEP VOICE / SUARA BERAT
By : Novi Andriyani

Ada banyak faktor dalam dunia K-Pop yang  selalu menarik perhatian. Kpop bagi penggemar memang punya daya tarik tersendiri. Entah karena wajahnya yang tampan dan cantik, aksi panggung yang mengagumkan, lagu yang cathcy, tariannya, yang luar biasa dan masih banyak lagi. So kali ini aku bakal bahas tentang idol kpop yang memiliki deep voice alias suara berat, ngebass, rendah, pokoknya suara cowok banget. Biasanya suara yang berat-berat gini dimiliki oleh posisi Rapper. Bukan hanya pas nyanyi, saat bicara suara mereka tetep deep bikin meleleh. Kira-kira siapa aja idol Kpop yang punya suara berat dan seksi ini? Berikut 8 idol K-Pop Pria dengan suara berat, Deep nan nge-Bass menurut ku :

1. Bang Yongguk - BAP
 
Kalau kamu dengerin lagu BAP terus tiba-tiba ada suara berat yang muncul sudah pasti itu Bang Yongguk. Rapper sekaligus Leader ‘B.A.P’  yang satu ini punya suara rendah & berat yang super charming. Rasanya pengin dengerin dia ngomong sepanjang hari. Sejak awal kemunculannya, Bang Yong Guk dikenal lewat suara beratnya. Ketika dia berkolaborasi dengan Song Ji Eun di lagu Going Crazy, Bang Yong Guk langsung menyita perhatian segenap penikmat musik K-Pop. Kalian harus dengeri lagu solonya yang berjudul Yamazaki, its Bops!

2. Chanyeol - EXO
Jangan ketipu sama wajah imut Chanyeol. Siapa sangka di balik wajah imutnya, Chanyeol punya suara yang nge-bass. Denger dia ngomong kayak ada gema dimana-mana wkwkw. Dengan wajah imut itu kalau udah nge-rap, imejnya berubah seketika jadi tough. Dulu awal aku denger suara dia langsung kaget, kok bisa suaranya menggema gitu.

3. TOP - Bigbang
Lagu-lagu Bigbang rasanya ada yang kurang tanpa adanya suara berat TOP Bigbang, iya gak? T.O.P Big Bang memang memiliki wajah yang tampan. Namun itu hanya sedikit dari anugerah yang dimilikinya. Suara berat T.O.P begitu deep dan manly. Ketika mulai membuka suara, banyak orang menjadi fans karena karakter berat suara rapper ini.

4. Baro – B1A4
Wajah Baro boleh imut, tapi begitu dengar suaranya, bakal bikin kalian diem. Deep voice-nya itu cowok banget kayak nggak cocok aja sama wajah imutnya. Coba dengar ketika Baro nge-Rapp, siapa sangka pemilik suara berat ini Baro. Suaranya benar-benar maskulin jika dibandingkan dengan tingkahnya. Suara Baro 11, 12 sama Chanyeol, ngebass bergema- gema. Sukaaaa!

5. V - BTS
V punya suara Baritone, suara cowok banget. V bukan rapper melainkan seorang vokalis, ini lumayan jarang banget seorang penyanyi kpop dengan deep voice masuk dalam sub vokal, karna umumnya jadi Rapper. V punya wajah ganteng, fashionable dan tingkah yang dorky banget. Tapi begitu dia ngomong aduh, suaranya itu loh!, kalau denger dia nyanyi masyallah bagus banget! V punya vocal range yang luas banget bahkan lebih luas daripada mainvocal dan leadvocal grupnya. Dengan suara baritonnya pas dia nyanyi lagu Ballad jadi merdu banget langsung merasuk ke sukma menembus jiwa *serius nggak lebay hahaha dan dengan tone suaranya yang dalam dia jadi mudah banget nyampe ke nada rendah sekalipun. Kalo dia nyanyi dengan beat medium slow bisa jadi sexy, dan kalo dengan beat cepat powerfull bisa kedengeran jadi rock apalagi kalo dia nyanyi sambil growl... aduhh angkat tangan deh.

6. Felix - Stray Kids
Felix di kenal dengan julukan Daddy voice karena suaranya berbanding terbalik sama wajahnya, dia juga dapet julukan wajah baby suara daddy. Tipe suaranya Deep voice tapi serak, suara bapak-bapak padahal wajahnya masih bocah banget. Aku pertama kali suka sama Felix juga karena suranya, nagih banget buat di denger, bikin kecanduan. Posisi felix di grupnya adalah seorang rapper, sayangnya porsinya ngerappnya sedikit banget di setiap lagu straykids, semoga dia punya lagu solo biar bisa puas denger dia nyanyi. I adore u banget deh lix.

7. Wonwoo - Seventeen 
Suara berat ditambah muka datar membuat Wonwoo Seventeen terlihat begitu dingin, wajah dan suaranya kalo digabung jadi tipe-tipe cowok cool. Ntah kenapa setiap ngeliat wonwo berasa liat karakter-karekter di manga, Maskulin beut. Suara Beratnya bikin kita mudah inget sama dia. Meskipun di grupnya berjumlah 14 orang member, tapi di jamin nggak akan susah nyariin dia karna suara deep wonwo jadi ciri khas dia sebagai rapper di seventeen.








0 komentar:

Posting Komentar