Pages

Senin, 25 April 2016

Rekomendasi Anime Terbaik part 1


DAFTAR ANIME TERBAIK DAN TERKEREN
By. Novi Andriyani

Hallo sekian lama tak berjumpa. Akhir-akhir ini aku lagi keranjingan sama yang namanya anime, jadi addicted banget entah asal-muasalnya dari mana, sebenernya aku emang seneng sama anime tapi enggak sampe addicted banget, nah akhir-akhir ini malah jadi rutinitas ku mentengi laptop cuma buat download and nonton anime berhari-hari. Maka dari itu hari ini aku bakal posting rekomendasi anime paling bagus, paling keren, paling the best menurut ku, sekedar info aku bukan Otaku / Wibu, aku cuma suka aja, I just love it. List rekomendasinya aku buat ngacak ya, maksudnya nggak dalam satu genre tapi multi genre. Mari kita mulai :

1.       SHINGEKI NO KYOUJIN ( ATTACK ON THE TITAN )

Sinopsis :
Di suatu zaman yang tidak diketahui,Umat Manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah mahluk yang bernama Titan. Umat Manusia yang tersisa bertahan hidup di antara tiga buah lapis tembok yang bernama (Dimulai dari yang terluar) Wall Maria,Wall Rose, dan Wall Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15m. Di tahun 845 terjadi suatu hal yang mengejutkan, Tiada angin tiada hujan tiba tiba muncul seorang Titan yang bertinggi 60m Titan itu adalah Titan Kolosal. Dengan mudahnya Titan Kolosal menjebol Wall Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8-15m bisa masuk ke dalam Wall Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Wall Maria harus mengungsi ke Tembok Wall Rose. Di antara penduduk Wall Maria yang mengungsi ada seorang pemuda bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimangsa oleh seorang Titan yang tersenyum, Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk Menghabisi seluruh Titan yang ada di muka Bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Scout Legion. 
Opini aku :
 The best anime i ever watch. Kalo aku bilangnya ini anime sejuta umat karna populer banget, fansnya ada dimana-mana. Anime paling keren yang pernah aku liat, dari segi storyline, grafik, art, character, soundtrack semuanya perfect, nggak heran kalo penghargaanya buanyaanyak banget dan ratingnya selalu tinggi di setiap tahun penayanganya. Shingeki no kyoujin atau Attack on Titan ini genrenya action horror dark situation, Season 1 tayang tahun 2013 lalu dan season 2 tayang tahun 2017 *sumpah ya dari 2013-2017 itu nunggunya lamaa banget, aku sampe jamuran nungguinya hahha. Season 3  (terdiri dari 2 chapter 2018-2019) dan final season aka season 4 terdiri dari 3 chapter dan chapter part 3 yang terakhir direncanakan bakan tayang tahun depan (2023). Sebenernya banyak yang mau aku bahas tentang shingekin no kyoujin ini tapi nggak tau harus mulai darimana sangking bagusnya, pokoknya kalian coba nonton deh, aku recomend banget, kamu harus nonton. Harus!!! *di SNK, biasku namanya Rivaille ato yang lebih sering di panggil Levi Ackerman, nih aku kasih gambar si cakep ayang ebeb di bawah ini hehehe...


2.       KISEIJUU SEI NO KAKURITSU  ( PARASYTE )
 
     Sinopsis : Izumi Shinichi umur 17 tahun tinggal bersama ibu dan ayahnya di lingkungan yang tentram di Tokyo. Suatu malam alien seperti cacing atau parasyte menyerang bumi. Parasyte masuk keotak manusia dan mengambil alih kesadaran manusia secara utuh. Salah satu parasyte ingin mengambil alih tubuh Shinichi tapi gagal karena shinichi memakai headphones, dan memasuki tubuhnya dengan cara menggali tangan kanan sinichi.Shinichi tersadar dan mampu mencegah parasyte masuk ke otaknya. Tetapi parasyte tersebut mengambil alih hanya tangan kanan shinichi. Parasyte tersebut pun hidup di tubuh shinichi sebagai tangan kanan atau "MIGI" dari Izumi Shinichi.
Opini aku : 
Ini juga keren banget, sebenernya parasyte itu cikal bakal aku addicted banget sama anime. Kenapa? ya karena keren, kalian musti nonton. Sama kayak SNK tipe-tipe action, horor dark situation cuma bedanya ada sedikit comedynya yang bikin kita ngakak, yang dilakukan oleh migi. Pokoknya aku seneng banget sama migi *kayaknya aku udah abnormal kali ya masak suka sama tangan yang bisa ngomong. Dubbernya migi juga unik banget suaranya. Anime Parasyte ini ada live actionnya. LA nya juga keren banget, kamu musti nonton anime & live actionnya!

3.       TOKYO GHOUL
 Sinopsis :
Di Jepang,ada makhluk aneh yang memakan manusia, mereka disebut “Ghoul”. Seorang mahasiswa, Kaneki Ken, lelaki biasa yang telah jatuh cinta dengan seorang gadis. Tapi, setelah kencan pertama mereka ternyata gadis itu adalah seorang Ghoul. dia pun benar-benar shock, entah bagaimana dia bisa selamat dari Ghoul yang tiba-tiba mati dengan sendirinya. Apa yang akan terjadi saat para dokter menanamkan beberapa organ  padanya, agar dia bisa bertahan hidup?

Opini aku :
 Ini juga anime badassss... keren juga, sekarang aku lagi nungguin season 3 nya, somoga ada ya. Genrenya action dark situation juga, kalo di TG aku suka ama yang namanya Suzuya Juuzo, awalnya kupikir dia ini cewek soalnya kawai tapi ternyata dia cowok. Kepribadian Juuzo ini yandere alias psikopat *aku emang demen banget sama yang yandere-yandere. Dia juga pinter banget mainin pisau jadi ada adegan dimana hampir diseluruh bajunya itu penuh sama belati/pisau. Tubuhnya juzo juga penuh sama yang namanya bekas jahitan, inget ya juzo ini manusia yang dibesarin sama ghoul jadi dia sama sekali bukan ghoul, pokoknya juuzo ini chara favorit aku banget, ini dia yang namanya juuzo...


4.       ANOTHER
Sinopsis :  26 tahun yang lalu, di sebuah ruang kelas 3 di SMP, ada seorang siswi bernama Misaki. Sebagai siswi teladan yang atletik, gadis tersebut menjadi populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya. Ketika tiba-tiba ia meninggal, teman sekelasnya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup sampai hari kelulusan. Lalu, pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas itu dan mulai mencurigai aroma ketakutan dalam kelas tersebut. Kemudian ia bertemu dengan siswi bernama Misaki Mei, “orang yang tidak ada”. Apa yang sebenarnya terjadi?
Opini aku :
 Another adalah anime horror mystery pertama yang aku liat, awalnya aku pikir cuma genre misteri biasa, eh ternyata malah buat merinding sendiri. Sumpah ini anime keren banget sampe aku nggak bisa ngelewatin satu episodenya. Story linenya emang buat penasaran banget, awalnya itu horror kayak hantu-hantuan dan berakhir dengan saling bunuh sesama temen, keren banget dah. Another ini ada sedikit unsur romancenya tapi sedikit cuma seujung kuku, tapi itulah yang ngebuat pemanis anime ini, pokoknya yang ini juga kamu musti nonton.

5.       GOD EATHER
     Sinopsis : Pada Tahun 2071 di Jepang, dimana dunia sudah hampir hancur seutuhnya karena disebabkan oleh monster yang disebur Aragami. Ada sebuah organinasi yang ditugaskan untuk memusnahkan Aragami, organisasi tersebut bernama "Fenrir". Mereka menggunakan senjata Jin-Ki, Jin-Ki berasal dari sel Aragami. Mereka yang ahli dalam memusnahkan Aragami disebut God Eater. Pada dasarnya setiap God Eater hanya memiliki 1 Jin-Ki. Jin-Ki dapat berupa wujub pistol ataupun pedang. Tapi ada 1 Jin-Ki yang berwujud pedang dan pistol, dan Jin-Ki tersebut masih belum mempunyai nama.
Opini aku :  
     God eather alias GE ini hampir mirip sama SnK, sama - sama “membasmi” tapi kalo kalian nonton 22 nya (SNK & GE) kalian bakal nemuin kesamaan dan perbedaannya yang bisa di sebutin satu-satu. Yang paling mencolok  adalah kalo di SnK pemeran utamanya (Eren) punya jiwa patriotisme yang menggebu-gebu nah bedanya sama di GE (Lenka) jiwa patriotnya juga tinggi tapi anaknya lebih kalem beda sama eren yang geragasan *maap ya ren. Kalian harus tau ya, kalo kalem sama cool itu beda *kalo kalian nonton ini kalian bakal bisa bedain kalem sama cool deh, percaya sama aku. Nah kalo kalian nonton God eather jangan kaget, soalnya nonton anime ini serasa nonton Game, pertempuranya kayak main game. Katanya sih GE emang adaptasi dari game online, keren sumpah. Yang paling penting si Lenka ini anaknya cakep banget, badanya keren, tingginya pas, tipeku banget haha... tapi tetep akang Levi yang di hati *jiaaahh. Btw ini yang namanya lenka, gimana? cakep kan?...


6.       NIJIRO DAYS
Sinopsis : Menceritakan tentang kehidupan empat karakter utama bernama Natsuki, Tomoya, Keiichi, dan Tsuyoshi. Mereka menghabiskan hari-hari mereka untuk bersenang-senang dengan menyelesaikan studi mereka dan berdebat tentang percintaan. Natsuki, salah satu karakter utama, naksir seorang gadis bernama Anna di sekolah, sementara yang lain sering terlibat dalam hubungan. 
Opini aku :
Ini anime paling merileks kan yang pernah aku nonton, nggak terlalu berat, pokoknya ini anime recomended banget sampe aku nulis ini, ni anime lagi on going. Aku suka banget, ini tentang cerita kehidupan sehari-hari 4 cowok cakep, cara sahabatan mereka keren banget *bikin iri. Apalagi karakternya juga unik-unik, romancenya juga enteng banget aku suka sama couple Tsyopunuu sama Yukirin sweet banget *ngiri lagi. Kalo nonton ini serasa ada angin sepoi-sepoi di tengah rumput hijau (?) itu yang aku rasain setiap nonton Nijiro Days ini, oiya anime ini di angkat dari manganya, manganya juga lagi on going, fyi aku juga lagi baca manganya.


7.       HIGASHI NO EDEN
       Sinopsis : Pada tanggal 22 November 2010, sepuluh rudal menyerang Jepang. Namun, aksi teroris ini belum pernah terjadi sebelumnya, yang kemudian dikenal sebagai “Senin yang Ceroboh,” sepertinya tidak menimbulkan korban jiwa, dan segera dilupakan oleh hampir semua orang. Lalu, 3 bulan kemudian … Saki Morimi adalah seorang wanita muda saat ini di Amerika Serikat pada perjalanan kelulusannya. Tapi ketika dia berada di depan Gedung Putih, Washington DC, ia terlibat masalah, dan tak terduga salah satu rekan senegaranya menyelamatkan dirinya.    
      Opini aku :  
 Ini anime tentang tentang teroris, anime nya keren tapi please kamu musti nonton ini dan ceritain ke aku apa maksud dari anime ini, soalnya aku sama sekali nggak paham maksudnya. Aku udah nonton ngulang-ngulang sampe 4 kali tapi tetep aja nggak paham *dasar aja bego. Terus kalo nggak paham kenapa aku bilang keren? karena emang keren. Karaktenya, visualnya *ini anime thriller mystery tapi yang bikin unik adalah visual artnya imut banget. Jadi kalo nonton ada sensasi yang beda, unik pokoknya, storylinenya keren, soundtracknya keren. Anime Higashi No Eden ini anime yang kualitasnya tinggi banget banyak istilah-istilah bahasa inggris yang berhubungan sama terorisme, pokoknya ini keren banget banget banget. Aku cuma nggak paham aja gimana njelasin betapa kerennya anime ini, pokoknya kalian harus nonton terus ceritain ke aku (?) hahaha... Animenya terdiri dari 2 movie + 11 anime series ceritanya saling nyambung, jangan sampe bingung.


8.       TONARI NO KAIBUTSU KUN 
Sinopsis : Kisah komedi romantis ini menceritakan Mizutani Shizuku seorang cewek SMA yang memiliki kepribadian yang dingin dan tidak peduli dengan lingkungannya. Dia hanya peduli dengan belajar dan selalu menyibukkan dirinya dengan hal tersebut. Yoshida Haru, seorang cowok yang berandalan, cowok ini sering sekali berkelahi di sekolahnya. Walaupun bergitu, Haru adalah cowok yang polos, yang dia inginkan hanyalah berteman dengan sekelilingnya. Kepolosan Haru, kerap dimanfaatkan oleh teman-temannya. Shizuku yang melihat hal ini, entah kenapa tidak bisa membiarkannya. Karena perhatian Shizuku, Haru langsung tertarik dengannya dan selalu berusaha mendekatkan diri dengan Shizuku.
Opini aku :
kalo di genre Action ada Shingeki no kyoujin maka di genre Comedy Romance ada Tonari no kaibutsu kun. Menurut ku Tonari no kaibutsu kun adalah anime genre comedi romance paling the best sejauh ini, aku berharap banget ketemu Haru di dunia nyata, udah cakep, pinter, tukang berantem, blak-blakan ditambah tingkahnya yang super jahil itu buat aku jatuh cinta, story linenya juga keren, pokoknya ini anime romance paling keren yang pernah aku liat....

9.       TERRA FORMARS
Sinopsis : Setting ceritanya berada di masa depan, yaitu di planet Mars pada abad 26-27. Latar belakangnya adalah karena populasi bumi sudah semakin padat & kekurangan sumber energi, maka ilmuwan memikirkan bagaimana caranya agar manusia tetap mempunyai lahan untuk hidup, dan yang menjadi targetnya adalah planet tetangga: Mars. Proyek inilah yg dinamakan “Terraforming project”, intinya menciptakan kondisi Mars menjadi stabil, agar manusia bisa hidup di sana. Teorinya adalah: “Jika kita melepaskan sejumlah besar lumut dan “Black organism” ke mars, maka mars akan mulai menjadi hangat dan menyerap cahaya matahari” dan “Black Organism” yang dipilih ternyata adalah kecoa!
Opini aku :
Terdiri dari season 2, ini anime tentang kecoak, iya tentang kecoak super pinter nan kuat, kok bisa ya? tapi sumpah kalo kalian nonton ini rasanya pengen banget bunuh tuh kecoak monster kalo bahasa palembangnya “meluatkan!” *emang ya enggak cuma di dunia nyata bahkan di dunia animepun kecoak juga nyebelin -_-". Genrenya action, menceritakan tentang pertempuran yang terjadi di planet Mars, yang  tidak seimbang antara 1000 kecok : 10 manusia. Anime ini sebenernya B'aja, visual artnya nggak terlalu menarik karna agak buram-buram gimana gitu, tapi karna saat itu aku udah nonton season 1 jadi naggung kalo nggak di lanjutin, jujur aku kurang recomendedin buat nonton, tapi udah terlanjur ngetik so yeahhhh gitu deh....

10.   OOKAMI SHOUJO TO KURO OUJI 
Sinopsis : Erika Shinohara berbohong kepada teman-temannya tentang memiliki pacar dengan menunjukkan gambar seorang pria tidak dikenal yang ternyata adalah teman sesama sekolahnya yaitu Kyouya Sata, mau tidak mau Erika meminta kepada Sata untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Namun, Sata yang memberikan kesan pria baik-menawan ternyata menjadi seorang cowok super sadis dan menggunakan alasannya untuk memeras Erika dan memperlakukannya seperti anjingnya. 
Opini aku :
Anime romace komedi sukses bikin ketawa puas, ini awalnya pura-pura pacaran ehh taunya jadi pacaran beneran. Lucu soalnya karakter ceweknya suka ke-PD-an sendiri sedangkan si cowok tukang bulli- bulli gemes gitu makanya ceritanya lucu, kata-kata yang pas buat mereka itu “unyuk- unyuk”. Nih aku kasih wajah si tukang bulli...
 
 
12. NARUTO
Sinopsis : Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyubi  menyerang konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan. akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Yondaime Hokage,Hokage ke 4 atau Namikaze Minato yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Begitu kuatnya Kyuubi sehingga penyegelan itu harus dibayar dengan kematian Yondaime Hokage. 
Opini aku :
         siapa yang nggak tau Naruto? Nenek ku aja tau sama naruto hahaha.... *jadi karena nenek? ya enggak lah, soalnya menurut ku Naruto emang keren, meskipun kalo nonton fillernya bejibun tapi tetep aja bagus untuk di ikuti. Aku suka banget sama visualnya naruto, ceritanya juga keren (dari masalalu ada masalalu lagi, ada masalalu lagi dan masalalu lagi. Kalo kalian ngikutin pasti paham haha) karakternya juga keren-keren, tambahan fanservicenya : banyak cowoknya cakepnya. Aku punya banyak bias di Naruto, yang paling aku suka itu Gaara *akang garaa kece bangetttt (entah kenapa tipe-tipe ku terhadap cowok selalu konsisten aku suka sama Levi suka sama Gaara, menurutku pribadi  mereka agak mirip rada songong, rada sombong, pendiem tapi punya jiwa leadership dan kuat *weleh-weleh. Bedanya kalo Levi nggak cakep-cakep amat sedangkan Gaara cakeeppppnya kebangetan. Yang kedua aku suka sama Neji *tapi sayangnya dia mati. Yang ketiga aku suka sama Sasori *tapi sayang dia juga mati dan yang keempat aku suka sama Hidan *dia juga mati, dan yang terakhir aku suka sama Pain, inget ya sama Pain bukan sama Yahiko/Nagato! *tapi sayangnya dia juga mati *duh nasib. Pokoknya menurut aku naruto adalah anime yang bagus. Nih bakal aku kasih gambarnya bias-bias aku :
 
pertama : Gaara
     Ini namanya Gaara (dia diangkat sebagai Kazekage saat usia nya baru 16 tahun *whoaahh, Kazekage itu artinya kayak seorang pemimpin lah ibaratnya) cakep kan? Gaara jarang banget senyum, wajahnya cemberut terus datarrrr aja and fyi Gaara nggak punya alis mata.

kedua : Neji
Putih bersih, suci. Kalo liat Neji bawaanya adem ayem, Neji menurutku cakep banget malah cakepan dia daripada sasuke, anaknya juga tenang banget kayak air mengalir di bebatuan (?) perumpamaannya maksa banget  ya ? hehehe

ketiga : Sasori
    Pas pertama liat wajah Sasori, aku langsung jatuh cinta, ya untuk pertama kalinya aku ngerasain jatuh cinta pada pandangan pertama  *ini taraf anime loh ya, Sasori itu cakeppp bangettttt, matanya ituloh yang nggak nahan. Mata Sasori itu sendu, sendu banget kayak orang ngantuk tapi berkarisma *gimana sih jelasinnya? pokoknya dia cakep. No mero uno! btw setiap ngeliat Sasori selalu ngingetin sama Karma (ansatsu kyoushitsu) soalnya matanya Karma juga agak sendu dan rambutnya juga sama-sama merah, tapi tetep Sasori lebih cakep :)
 
ke-empat : Hidan
Kenapa aku suka Hidan? dia sama sekali nggak cakep kan? iya emang dia nggak cakep, aku suka sama dia soalnya dia yandere, makanya aku suka sama dia. Cara dia ngejar musuhnya ituloh... brutal banget ngejar pake kapak besi sambil ngakak-ngakak ketawa, kan itu badass banget!!!

Tterakhir : Pain
Cakep, sombong, kuat, pendiem, leader : memenuhi syarat ku banget kamu Pain, sini tak peluk *langsung di lempar pake besi


11.   BOKURA GA ITA

      Sinopsis : Kisah cinta antara Motoharu Yano (Toma Ikuta) dan Nanami Takahashi (Yoshitaka Yuriko) dimulai ketika Nanami Takahashi, seorang gadis remaja kelas 1 SMA yang bertemu dengan Motoharu Yano, siswa yang menjadi pusat perhatian di sekolah alias popular, awalnya tidak menyukai Nanami tapi akhirnya dia sadar kalo dia suka Nanami. Dan begitu pula dengan Nanami.
Opini aku : 
               Ini ceritanya unyuk-unyuk, artnya juga unyuk-unyuk, bikin baper sendiri, geli, senyum-senyum sendiri, greget sendiri, sedih sendiri pokoknya kalian musti nonton ini. Anime ini sweet banget soalnya, mana tipe cowoknya buaya banget, kan jadi terperangkap akunya hahaha, aku recomend banget bagi yang mau nonton romance...


12.   WHITE ALBUM S2
 Sinopsis: Kisah ini berawal saat Kitahara Haruki yang mencari member baru untuk menolong temannya di klub musik, dimana klub musik itu hampir seluruh anggotanya keluar dari klub, sedangkan mereka sudah dijadwalkan ikut dalam festival budaya yang sudah dekat. Haruki berhasil mendapatkan anggota cewek yang paling populer di sekolah, Ogiso Setsuna, dan teman satu kelasnya yang antisosial, Touma Kazusa, kedalam klub musik mereka. Seiring mereka memulai latihan dengan sungguh-sungguh untuk acara festival yang semakin dekat. Pertemanan antara ketiganya lama kelamaan menjadi sebuah kisah cinta segitiga.
Opini aku :
Awas ati-ati ini tipe anime NTR alias Nikung Tanpa Rem, awalnya aku nggak tau kalo ini tipe anime NTR, soalnya aku fokus baca kalo genrenya Musical itu aja. Seperti NTR biasanya : nonton nya bikin nyesek. Waktu itu pas di episode-episode terakhir baru ngeh kalo ini NTR. Anime dengan basick musical emang bagus, lagu-lagunya juga keren-keren loooh sampe sekarang aku masih nyimpen beberapa lagunya ke playlist mp3 ku bahkan jadi favoriteku. Kalo penasaran, langsung nonton aja ya

***
Untuk Daftar rekomendasi anime lanjutan nya alias Part 2, silahkan klik link ini :
https://noviandriyani-karaswati.blogspot.com/2018/08/daftar-anime-terbaik-part-2.html


0 komentar:

Posting Komentar