Pages

Sabtu, 02 September 2017

Rekomendasi Novel Wattpad, NN dan PSA


 NOVEL TERBAIK DARI WATTPAD, NOVEL NUSANTARA & PSA 
By :  Novi Andriyani

          Jadi di zaman yang serba canggih ini kita banyak banget dapet keuntungan salah satunya bisa baca novel online gratisss. I love gratisan, apapun yang gratisan itu selalu membahagiakan hehe. Sekarang ada banyak applikasi baca novel online dan salah satu nya yang selalu bertengger manis di Handphone aku adalah applikasi Wattpad, Novel Nusantara (NN) dan PSA. *Sebenernya ada satu app lagi yang ada di Handphone ku, yaitu Ijak dan Ipusnas tapi nggak bakal ku bahas disini. Kalo untuk pengertian, kelebihan, gimana cara makenya, dan bla-bla yang berhubungan dengan 3 app ini kalian cari tau sendiri deh di gugel, yang jelas kalo kalian hobi baca novel, apalagi buat anak-anak yang baru mulai ada hobi baca / baru mau nyoba menggeluti dunia baca mending langsung aja install 3 applikasi ini, soalnya bacaanya masih ringan jadi bisa membantu banget, tapi musti di pilih-pilih ya namanya juga tulisan lepas jadi nggak semuanya bisa di rekomendasikan.

Okeee kayaknya langsung aja aku kasih daftar cerita fiksi alias novel recommended yang bisa kalian temui di wattpad app, oiya kebanyakan yang aku recomendetin ini udah banyak yang pada terbit dan bisa di beli di toko buku, untuk yang ada tanda (*) itu artinya bukunya udah terbit. okehhhh langsung aja dibaca ya dijamin kalian suka deh...

REKOMENDASI NOVEL WATTPAD : 
Genre Chicklit :
1.      Wedding breakers - @PenyihirAgung
2.      (un) planning wedding - @PenyihirAgung
3.      Tinderology - @larasatylaras26*
4.      Gigi koko - @VodcaWhiskey*
5.      Jodoh - @riapohan*
6.      Resign - @RatuCungpret*
7.      Break a leg! - @aku-UMI*
8.      Dictionary of broken heart @VodcaWhiskey*
9.      Kawin kontrak - @acariba*
10.  Marrying Mr. Police - @ombus-ombus*
11.  Montir hati - @alnira03
12.  Eat zone  - @larasatylaras26
13.  Inafetta - baru kawin - @Thurieainie

Genre Romance :
1.           Everlasting love  - @aurora_tan
2.           Tied the knot - @kinky_geek*
3.           We are your fault - @greyacraz*
4.           Crazier - @greyacraz*
5.           Mengejar cintamu - @sanarialasau*
6.           Marry me or be my wife - @allyparker8*
7.           Never lett you go - @sanarialasau*
8.           Dalam detak - @curious_
9.           Life -  @raatommo*
10.       Sugar -  @raatommo
11.       Beautiful mining expert - @verbracrania
12.       Cozy - @crowdstroia
13.       Bianglala - @lalunakia
14.       Dia mawarku - @lalunakia
15.       Star of you - @shanAfitriani*
16.       No need affection - @djangles
17.       Terurai - @djangles
18.       Dika & dita - @NadhiraRamadhani
19.       My perfect doll - @frisca_marth*

Genre Spiritual :
1.      The Dearest - @Tinnynajmi*
2.      The Sweetest You - @Onlyazizi

Genre General Fiction :
1.      Impromtu - @Vodcawhiskey
2.      Re Tied - @Kinky_Geek*
3.      Believe In Love - @Leonna_Amorette

Genre Science Fiction :  
1.      Behind The Wall - @Raatommo
2.      Behind The Rush - @Raatommo

Genre Teenlit Fiction :  
1.      Sin - @Faradisme*
2.      Feel Real - @Aintnocaptain*
           
 Kalo kalian tanya bedanya wattpad sama NN itu apa? jawabanya banyak! Kalo wattpad itu ceritanya lepas tangan artinya kamu yang lagi tidur-tiduran terus curhat buat dairy jadi-jadian terus langsung upload ke wattpad bisa, langsung jadi dan langsung bisa di baca orang. Nah kalo di NN nggak bisa lepas tangan gitu, jadi para author di NN itu ceritanya udah di periksa dulu sama Tim NN, baru setelah itu bisa di upload. Jadi bedanya dari segi cerita emang lebih bener / lebih terarah, tapi di wattpad juga banyak yang bagus malah banyak yang udah di terbitin jadi ya selera masing-masing lah. Kadang juga ada penulis yang karyanya mereka upload ke wattpad & NN secara bersamaan gitu.
***

REKOMENDASI NOVEL NUSANTARA (NN)
            NN itu juaranya Fiksi Thriller, Mysteri & Horror. Gilaaa keren-keren, kalo dah baca 3 genre itu rasanya parno sendiri langsung deg-degan sendiri, pokoknya sensasi baca Thriller, Mistery & Horror itu ngena banget jauuuuh banget sama sensasi baca Chiklit, kalo Chiklitkan bawaannya senyam-senyum ketawa nggak jelas tu, nah kalo thriller bacanya bikin jantungan wkwkwk... ini beberapa novel thriller yang aku suka di NN :
Genre Thriller :
  1.       Clairvoyant - @blue_moon
  2.       Stay with me - @zizahazeha
  3.       Silent girl - @indah_thaher
  4.       Darken - @geek_bier
  5.       Mata-mata monita - @randy_arya*
  6.       Second chance -@ratwul20
Nah sekian beberapa judul novel yang ada di library applikasi wattpad dan NN aku, kalo buat review satu-satu capek ngetiknya, yang jelas ceritanya keren, bagus banget, ada yang bikin nagis, bikin senyam-senyum, ketawa, deg-degan, dan sebagainya dan seterusnya. Pokoknya nggak nyesel bacanya dan ini nggak menutup kemungkinan buat nambah bacaan yang lebih banyak lagi.
*******

REKOMENDASI NOVEL : PSA (PROJECT SAIRA AKIRA)
Selain baca novel di Wattpad & NN, aku juga salah satu dari banyaknya anggota Vitamins. yapss Vitamins adalah nama fansclub buat penggemar novel karya Saira Akira. Penulis Indonesia yang karya-karyanya khas banget. Yang paling khas dari mereka adalah genre yang selalu mereka angkat yaitu Fantasy. Gilaaa keren banget kan? kenapa aku segitunya muji-muji PSA? karena di indonesia sendiri jarang ada penulis dengan genre fantasy. Aku apresiasi banget buat mereka, selain itu menurut ku buat novel penggambaranya biar bisa ketangkep pembaca yang paling susah njabarinya itu ya genre fantasy. Karena kalo gagal sedikit aja ya gatot, gagal total. Pokonya genre fantasy adalah genre novel yang paling susah buat di buat sekaligus mengagumkan buat di baca *uluuuhh bahasamu nov.

Mereka punya web sendiri di sini www.projectsairaakira.com dan juga punya app sendiri namanyya Psaproject / PSA. jadi kalo udah bagian dari Vitamins, kalian bebas mau baca yang mana dan yang penting gratis, cuma butuh kuota aja dan kalo kalian males baca online, gampang... kalian tinggal ke Gramedia aja, disana ada beberapa buku dari SairaAkira mejeng tinggal beli ajahhhh *ini kenapa aku jadi promosi sih? yaudah lngsung aja aku kasih beberapa judul novel nya : 
Genre Fantasy :
  1.       The General’s Wife - @SairaAkira*
  2.       Azhura’s Bride - @SairaAkira
  3.       Emperor’s Consort - @SairaAkira*
  4.       Inevitable War - @SairaAkira*
  5.       Reapers Destiny - @SairaAkira
  6.       Liutenants’s Darling - @SairaAkira
  7.       Warfare  Of Ancestry - @SairaAkira
  8.       The Girl Who Tamed The King - @SairaAkira
Kalo kalian pengen baca ulasan yang lebih detil tentang Novel SairaAkira, silahkan klik link ini : https://noviandriyani-karaswati.blogspot.com/2018/04/tentang-novel-karya-project-saira-akira.html
                                                                    *****

Sebenernya masih banyak rekomendasi yang bisa aku bagi, tapi berhubung capek ngetik jadi mungkin di postingan selanjutnya aja. Kalo kalian punya rekomendasi novel boleh di share ya melalui kolom komentar, biar saling berbagi gitu.... oiya selain baca novel aku juga baca manga, menhwa, webtoon & buku-buku lainya, pokonya ntar aku posting di tunggu ya.

Selamat memembaca yang aku rekommendetin yahhhh...


3 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo, link psa project nya apa ya? Terimakasih

novi andriyani mengatakan...

Hi, thanks sudah mampir, kamu bisa kunjungi link ini untuk mengakses karya-karya saira akira : www.projectsairaakira.com semoga membantu :)

reza mengatakan...

asik ada rekomendasi tambahan buat aku

Apa itu kuota edukasi

Posting Komentar