Pages

Sabtu, 06 April 2013

Persamaan antara Yoona SNSD dan Uee After School


PERSAMAAN ANTARA YOONA SNSD & UEE AFTERSCHOOL
By. Novi Andriyani


Siapa kpopers / kdrama lovers yang gak kenal dua gadis di atas? Yoona dan Uee adalah member dari masing-masing girlband ternama di korea dan juga female idol yang sukses di jalur akting. So, mereka berdua adalah penyanyi sekaligus aktris yang sukses menjalankan 2 profesi secara bersamaan, kali ini aku bakalan bahas persamaan antara mereka berdua. Lets check it out...

Jadi persamaannya apa sih? toh banyak juga kok idol yang sukses di akting? Tenang dulu guys, iya sih emang banyak idol yang sukses di jalur akting tapi kalau female idol masih sedikit loh apalagi untuk bermain sebagai peran utama di drama yang berating tinggi. Nah Yoona dan Uee adalah dua idol yang tersukses pada masa nya. Okeee, sekarang kita analisis kenapa harus Yoona dan Uee yang ku anggap sukses sedangkan banyak female idol yang juga jago akting. kenapa mereka yang harus di samain?

Yoona dan Uee pertama kali dikenal bukan sebagai aktris melainkan sebagai member girlband. Yoona di SNSD dan Uee di AfterSchool. yang unik nya adalah mereka berdua sama-sama punya posisi yang sama di grup nya yaitu sebagai Visual sekaligus  Center. Mereka merintis pengalaman akting berbarengan dengan kesibukan mereka di grup yang pada waktu itu grup mereka masih tergolong rookie. Yoona dan Uee debut akting drama saat tahun pertama mereka debut sebagai penyanyi. kebayang nggak sibuknya ?

ini girlband nya Uee namanya Afterschool. Hayooo, bisa nggak nebak yang mana Uee ?
dan yang ini pasti udah tau semua, yaps Girls Generation ato yang seing di sebut SNSD alias girlband nya Yoona... Yoona yang mana hayooo ?
Yoona debut bersama SNSD pada tahun 2007, sebelum debut Yoona memang sudah terlebih dahulu dikenal sebagai model video klip dan bintang iklan. Yoona mengawali akting pada tahun 2007 di drama 9 End 2 Outs yang pada saat itu dirinya juga tengah terlibat mempromosikan single debut SNSD yang berjudul Into The New World.

Sama halnya dengan Yoona, sebelum debut bersama After School pada tahun 2009, Uee juga dikenal sebagai model video klip. Uee memulai debut aktingnya sebagai pemeran Mishil muda pada drama Queen Seondeok (terhitung cameo). Kemudian Uee bermain dalam drama You’re Beautiful. Pada tahun tersebut After School juga tengah mempromosikan single Diva dan Because of You.

Yoona dan Uee berakting di tengah kesibukan mereka sebagai member girlband yang mempunyai jadwal perform super padat. jadi jangan heran kalo dulu mereka sering absen perfom karna bertabrakan dengan jadwal syuting drama nya. Namun mereka tetap melakukan keduanya secara profesional.

Sukses di bidang menyanyi membawa mereka berdua sukses di bidang akting, dari mulai cuma dapet peran-peran kecil akhirnya keduanya di percaya untuk mendapat pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama bergenre sama yaitu genre family /keluarga yang mempunyai jumlah episode panjang dan meraih rating yang bagus selama penayangannya.

Yoona menjadi pemeran utama wanita untuk pertama kalinya dalam daily drama You’re My Destiny sebagai Jang Saebyuk. Sedangkan Uee menjadi pemeran utama wanita pertama kalinya dalam Drama Ojakgyo Brothers sebagai Baek Ja Eun. Kedua drama ini termasuk ke dalam drama yang menceritakan tentang keluarga, di mana konflik antara keluarga menjadi inti dari drama ini.
Sebagai rookie aktris hal ini merupakan tantangan yang berat bagi Yoona dan Uee karena mereka harus beradu akting dengan aktor dan aktris senior. Sebagai peran utama tentu tidak mudah karena merekalah yang membawa alur drama ini, kemampuan akting wajib diperhitungkan guna mendongkrak rating drama. Ini waktu yoona membaca naskah di lokasi syuting, dan syuting di salah satu dramanya...
nah kalo ini Uee lagi di lokasi syuting. Uee ini juga sering bagi-bagi rezeki sama kru-kru film-nya kaya' ngasih makanan, jacket dan lain sebagainya, oiya fakta unik nya lagi mereka berdua sama-sama beradu peran dengan Jang geun suk. kalo yoona dalam drama Love Rain sedangkan Uee dalam drama You're Beautiful.
Yoona dan Uee membuktikan keprofesionalan mereka sebagai aktris dan pemeran utama, drama yang mereka mainkan sukses di korea selatan dan meraih rating tinggi. Lewat drama ini pulalah yang mengantar mereka meraih penghargaan. Yoona meraih penghargaan sebagai Best New Actress pada KBS Drama Award 2008, begitu juga dengan Uee yang meraih penghargaan yang sama pada KBS Drama Award 2011.
Yoona dan Uee membuktikan bahwa mereka bisa sukses bertransisi dari seorang penyanyi menjadi aktris. Saat ini keduanya tengah sibuk dengan jadwal sebagai girlband, Uee harus bolak-balik Korea-Jepang karena After School akan tinggal lebih lama di Jepang guna mempersiapkan debut nya disana sedangkan Yoona juga tengah terlibat syuting drama terbarunya  dan melaksanakan Tour Asia girls generation.

Keduanya pun disebut-sebut sebagai member yang berpenghasilan paling tinggi di dalam grupnya. Apalagi antara After School dan SNSD menerapkan pembagian penghasilan secara adil sesuai dengan aktivitas individual. Uee sendiri mengatakan pada acara KBS Guerilla Date bahwa di antara member After School dirinyalah yang mempunyai penghasilan tertinggi. Hal itu dihitung dari pendapatan individual para member. Banyak membintangi MV, photoshot untuk majalah, MC Music, bintang iklan dan tentunya drama yang membuat pendapatan Uee meningkat. Begitu pula dengan Yonaa. Walaupun tidak ada bukti real berapa tepatnya penghasilan keduanya, namun semua orang pun pasti berpikir jika Yoona dan Uee memiliki penghasilan terbanyak di grupnya.

ini beberapa pose uee dan yoona untuk sampul utama salah satu majalah terkenal...
Gimana jadi ngerti kan kenapa harus Yoona dan Uee yang menurut ku paling sukses? dari beberapa persamaan mereka inilah yang akhirnya memutuskan ku untuk memposting tulisan ini. Sone and Playgirlz u must proud with them…
ini nih uee... silahkan yang mo kenalan ama kembaran ku hahaha.....


 sumber : http://yunakaworld.wordpress.com/2012/01/22/yoona-vs-uee/

0 komentar:

Posting Komentar